GELOMBANG MIGRASI PART 2 (end)

Ruang-ruang kelas terlihat gelap namun aku merasakan aktivitas yang lain disana. Ku lihat ada sesuatu yang bersinar dari gelang yang dipakai Ari. Gelang apa itu aku tak tahu, yang aku tahu aku merasa sangat lega karena sudah terbebas dari tindihan.

Ku terhuyung-huyung memasuki area parkiran, Ari berjalan jauh di depanku ketika ku melihat pemandangan yang mencengangkan dan sekali lagi membuatku terpaku tak dapat berkata-kata.

Jika kalian pernah melihat peta hantu UGM, hari ini peta itu berubah. Ini adalah peletakan batu pertama dari perataan gedung lama Fakultas Biologi. Beberapa waktu sebelumnya adalah perataan Fakultas MIPA, disusul Fakultas Geografi.

Letak Kampus Pascasarjana merupakan gabungan antara bagian paling utara UGM dengan bagian paling barat UGM. Dimana garis imajiner kiblat Masjid Kampus UGM akan melewati kampus Pascasarjana apabila ditarik garis lurus.

Bila kalian ingat lokasi angker UGM yang banyak dikisahkan orang, maka pasti di dalamnya termasuk  gedung perpustakaan lama, aku tidak perlu mengulasnya secara dalam di dalam tulisan ini. Cukup banyak ulasan-ulasan mengenai tempat tersebut, ada yang benar-benar nyata meskipun lebih banyak hoax nya juga. Akan ku tulis ulasan mengenai gedung perpustakaan lama di lain kesempatan.

Ok. Gedung perpustakaan lama kita sepakat sebagai tempat angker UGM tak terbantahkan, lokasinya adalah merupakan bagian kampus  Barat Daya dari kampus UGM.
Kita tarik garis imajiner Gedung Pascasarjana dengan titik Gedung Perpustakaan lama.


Untuk sejenak, mari kita berpikir tempat mana kah yang paling Misterius di dunia?.

Disini aku mendengar jawaban Segitiga Bermuda dari jawaban kalian.

Mengapa segitiga? Apakah sebuah kebetulan?. Jika memang segitiga itu begitu misterius, mari kita terapkan ke dalam peta UGM yang kita miliki. Dimanakah letak sudut ke tiga?

Tepat sekali, Lembah UGM..


Pascasarjana (termasuk PAU), Gedung Perpustakaan Lama serta Hutan Lembah UGM adalah titik aktivitas astral UGM. Segitiga Berikutnya adalah titik imajiner antara kampus Teknik (Barat), Lapangan Pancasila (Timur),Serta Kampus Diploma Ekonomi (Selatan).

Penghancuran gedung Biologi, MIPA dan Geografi mengaktifkan kembali keseimbangan diagram Bintang yang memiliki Pusat di Balairung dan GSP.

Hal inilah yang kulihat pada senja itu. Pasukan migrasi tak kasat mata berduyun-duyun berpindah menempati gedung Pascasarjana. Berbagai macam bentuk melayang layang dikampus pascasarjana. Dan Kuhindari melihat lebih jauh kea arah gedung PAU yang sudah "ramai".

Pascasarjana terletak di ujung  poros, dengan lingkungan gedung yang tinggi, penuh ruangan, danau air dan taman pepohonan.
Hal inilah yang membuat gedung Pascasarjana adalah MAGNET bagi penghuni tak kasat mata fakultas  Biologi, MIPA dan Geografi untuk bermigrasi beramai-ramai di kampus Pascasarjana.
Inilah babak baru cerita hantu UGM di tahun 2016…

meskipun ada satu yang mengganjal di benak ku.. dimanakah posisi Rumah Sakit Hewan, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Filsafat dalam diagram Bintang peta mistis UGM?.. mungkinkah ada misteri lain yang belum terungkap?

***

Untuk sekali lagi aku ambruk... dan terakhir yang kulihat Ari berlari ke arahku… sebelum kemudian aku pingsan kembali..

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...

    wah musiknya ngabisin kuota asyuuuu

Posting Komentar